Website ini masih dalam tahap pengembangan, masukan dari semua pihak sangat kami harapkan untuk perbaikan kedepannya

Selamat Datang di Website Desa Sepandan, Semoga dengan hadirnya website ini, dapat meningkatkan pelayanan administrasi dan informasi kepada masyarakat.

 

Polsek Batang lupar renovasi rumah warga Desa Sepandan

Administrator 12 Juni 2019 00:54:19 Kabar Desa

ebagai wujud kepedulian terhadap kondisi warganya dan juga agar lebih dekat dengan masyarakat, Kapolsek Batang Lupar  bersama anggotanya melaksanakan “Bakti Sosial Renovasi Rumah Tidak Layak Huni” . Dalam giat tersebut rumah yang direnovasi milik Nilam (70) atau biasa dikenal warga bernama nenek Nilam, warga Desa Sepandan Kecamatan Batang Lupar, Kamis (28/02/2019).

Aksi kemanusiaan ini berawal dari kunjungan bhabinkamtibmas Brigpol Gusti Ginanjar W,S.Sos saat itu melihat kondisi rumah sudah banyak papan lantai rumah yang rapuh  dan nenek Nilam tinggal sebatang kara di rumah yang kurang layak huni tersebut. Mengetahui kabar tentang nenek Nilam dari Bhabinkamtibmas, Kapolsek Batang Lupar berinisiatif merencanakan untuk mengadakan renovasi rumah nenek Nilam.

“Pertama kali saya kesini menyambangi saat itu kami melihat kondisi beliau tinggal seorang diri, umur dah uzur, pengelihatan dan pendengaran sudah berkurang, pendapatan untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari dari dermawan yang mau menyisihkan rejekinya, selanjutnya kami merencanakan bersama anggota Polsek Batang Lupar untuk mengadakan renovasi rumah karena kondisi beliau sudah uzur dan bisa terjatuh waktu berjalan karena lantai papan yang rapuh,” ujar Kapolsek Batang Lupar Ipda Egnasius.

Kepala Desa Sepandan saat ditempat terpisah mengapresiasi program Kapolsek Batang Lupar. "Dengan giat renovasi rumah ini membuat warga sangat bangga atas kinerja Polisi di Kecamatan Batang Lupar," ujar Kades Sepandan Adi Gunawan.

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk beliau dan saya sebagai Kapolsek  mungkin kalau masih ada rumah-rumah yang belum layak di Kecamatan Batang Lupar ini, mungkin saya akan bekerja sama dengan anggota Polsek Batang Lupar untuk melakukan renovasi rumah lagi,” jelas Egnasius.

Sumber : Suarakalbar.co.id

Komentar atas Polsek Batang lupar renovasi rumah warga Desa Sepandan

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kasi Pemerintahan Kasi Kesejahteraan dan Pelayanan Kaur Keuangan Kaur Umum dan Perencanaan Kepala Dusun Sungai Malau Kepala Dusun Mungguk Murin Kepala Dusun Tematu Kepala Dusun Kedungkang Ketua BPD Wakil Ketua BPD Sekretaris BPD Anggota BPD Anggota BPD

Sinergi Program

Website Pemda Kapuas Hulu Website Pemprov Kalbar
Website Kemendagri Website Kemendes

Peta Desa

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung